Kamis, 30 Juli 2015

Fenomena IPO CHAN, Si Penjaga Internet Positif

Yo! Apa kabar semua? Semoga kalian semua dalam keadaan baik. Ahya belakangan ini timeline gue lagi banjir dengan kegalauan orang-orang yang pengen ke event dan IPO CHAN yang merupakan gijinka-nya internet positif.



Buat yang belum tau, Gijinka adalah transformasi karakter non-manusia (hewan, tumbuhan dll) menjadi karakter manusia sesuai kreativitas penciptanya. Jadi suka-suka aja misalnya yang paling booming itu waktu Jepang membuat karakter ISIS chan, padahal ISIS kan organisasi tapi ini malah dijadiin karakter manusia tsundere hahaha



Nah Indonesia juga nggak mau ketinggalan dan bahkan nge-boom banget saat ini, yaitu IPO CHAN! Kita semua tau kalo internet positif itu peringatan yang kita dapatkan kalo mengakses situs-situs pornografi. Sederhananya nama Ipo chan sendiri merupakan singkatan dari Internet POsitif. Fenomena ini berawal dari keisengan Spring Roll Circle yang berandai-andai dengan karakter Ipo chan ini.

Dan keisengan yang kelewat kreatif ini ternyata booming karena semua orang menyukai ide ini. Semua orang membicarakan Ipochan yang lucu ini.



Kreativitas itu memang seperti virus, mereka menyebar untuk membuahkan ide kreativitas yang lain. Maka dari itu bermunculanlah gambar-gambar Ipo chan versi beberapa creator.

IPO KUN KARYANYA YOH KUN

IPO KUN LAGI KARYA ARASHI CHALEDA
KARYA NABILA RIZKI D
Masih banyak lagi, gue ambil yang nongol di timeline facebook gue aja yah. Semua gambar bukan punya gue, tapi punya creator-creator kece, kalian bisa klik nama mereka buat liat karya-karya mereka yang lain. Dari sini gue kepikiran, kalo orang Indonesia itu kreatif gila! Bahkan virus kreativitasnya tuh yah nyebar cepet banget. Sebenernya karya-karya kayak IPO CHAN ini tuh bisa disebut sebagai IP atau  Intellectual Property atau kekayaan intelektual. Hmm lain kali gue bahas deh IP itu apa. Kalo males nunggu penjelasan gue, mending langsung aja ke POPCON ASIA 2015 bareng gue hahaha. Temenin gue ketemu creator-creator kece. Mulai dari komikus, game creator, sampe movie maker kumpul di sana. Ada apaan aja sih di popcon asia? Take a look!





Asli gue cuma mau ngajak kalian temenin gue buat jadi saksi kalo Indonesia tuh punya creator-creator hebat. Gue nggak dibayar buat tulisan ini, tapi gue menyadari bahwa acara ini penting buat diketahuin semua orang. Karena ini bukanlah acara festival Jepang, dan juga bukan acara khusus geek juga, pokoknya ini acara yang mengapresiasikan para creator. Sudah saatnya kita melek, guys!! Ohiya melek barang gratisan juga boleh loh, gue liat kalo beli tiket terusan 3 hari nya popcon di webnya, bisa dapetin boneka LINE! Gileee!! Cuma sampe 31 Juli loh, gengs. Salam #Sotoy!

*Sumber gambar:

2 komentar:

  1. Halooo, Kak! Mau jadi bagian tim jelajah Kalimantan GRATIS dan dapetin MacBook Pro? Ikuti lomba blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure" di sini http://bit.ly/terios7wonders2015 #Terios7Wonders

    Jangan sampai ketinggalan, ya!

    BalasHapus