Kamis, 25 September 2014

Satu Cara Menambah Iman

Yo! Yaa, kalau ada yang bertanya sebenernya gue posting ini blog setiap hari apa, hmm dulu gue masih bisa jawab yaitu hari Jum'at tapi sekarang gue bingung mau jawab hari apa hahaha. Yaa sebisa mungkin gue masih memenuhi janji gue untuk setiap minggu update. Baydewei, postingan kali ini nggak akan panjang-panjang amat. Gue lagi dalam keadaan yang kurang baik untuk mempublish postingan yang masih di draft jadi gue memutuskan untuk menulis ini secara langsung.
SUMBER FOTO DI SINI

"Satu Cara Menambah Iman", judul ini menimbulkan banyak sekali pertanyaan: lo lagi sakit, put? Lo lagi inget kematian kah? Lo uda jadi ustadzah kah? Kok ke-sotoy-an lo malah menjadi-jadi gini sih pake acara ngasih tau cara nambah iman seseorang? Emang ilmu lo cukup? Well, alasan yang paling mendasar adalah gue cuma mau share apa yang gue alamin. Langsung saja, SATU CARA MENAMBAH IMAN ADALAH DENGAN KEBERSIHAN.

Masih ingat dengan slogan: "Kebersihan adalah sebagian dari iman"? Oke, sekarang kalian boleh tertawa tapi ini serius loh, teman-teman. Pasti ada saat dimana lo ngerasa iman lo lagi turun atau fase dimana lo ngerasa jauh dari Sang Pencipta. Nah di saat yang seperti itulah, hal pertama dan bahkan yang hanya gue lakukan sebelum membenahi diri sendiri adalah MEMBENAHI DAN MEMBERSIHKAN LINGKUNGAN HIDUP gue. Teringat kost-an gue yang sering berantakan dan kemudian diri gue yang baik bertanya: "Hey, lo gimana mau sholat kalo tempatnya aja jorok?" atau "Badan lo bau, emang enak ape sholat dengan keadaan begitu?".

Contoh sederhananya lagi, nyokap gue sering banget tuh teriak: "Ini meja belajar berantakan banget, gimana mau belajar?". Walau di berbagai studi mengatakan setiap orang memiliki gaya-nya masing-masing dalam belajar, tapi untuk ibadah beda kan? Tapi ingat karena kebersihan adalah sebagian dari iman, makanya hal itu baru sebagian aje teman-teman selebihnya yaah mulai memperbaiki diri lagi dan lagi. Trik ini jitu loh, teman-teman. Beberapa teman gue sudah mencobanya hahaha dan yaah setidaknya bikin keresahan dia berkurang sedikit (sedikit yah), sisanya ya ibadahlah.

Tapi, cara ini beneran mujarab loh, teman-teman! Dengan kebersihan:
1. Jadi segar, walaupun kamar doang yang dibersihin tapi diri belum.
2. Biasanya kalo segar, muncul ide-ide baru karena nemuin barang-barang hilang gicu.
3. Tambah semangat (untuk ngotorin lagi) hahaha. Eh tapi beneran munculin rasa semangat loh. Makanye orang jorok tuh identik dengan pemalas gitu #sotoy.

Sejujurnya gue juga lagi bebenah kamar nih, ternyata gue sudah tidur bersama dengan buku-buku ini,
Tenang, gambar di atas itu penipuan kalo kalian anggap bukunya serius banget, belum liat aje yang paling bawah ada buku apaan heuheu komik lah hahaha. Setahun terakhir yang nguras dompet gue itu mereka dan yang bikin kotor kamar gue juga mereka hahaha. Sedang mencari sudut-sudut rumah baru untuk merumahkan mereka hmm. Oia, kalo masih belum paham iman yang gue maksud, yang jelas bukan yang ini yah
Oke, maaf semisal kalo postingannya lagi nggak gue banget, berasa aneh yah pendek gini (sebenernya panjang juga sih dikit). Gue sedang dalam keadaan nggak baik dan sekarang sedang bersih-bersih plus benah-benah hohoho. Selamat mencoba, teman! Kalo kalian ada tips dan trik lain untuk menambah iman kalian atau melewati fase di mana kehilangan arah, boleh dong share di komen :)

10 komentar:

  1. Eh tapi menurut hasil penelitian, kamar yg berantakan itu malah memacu kreativitas loh.
    Tapi emang kalau ibadah mah bagusnya di tempat yg bersih, makanya shalat di mesjid.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya memang memacu tapi kayak butterfly effect juga, mereka juga sekaligus mempunyai efek bikin mampet ide karena kondisi yang mumet gitu. Kondisi fresh kan juga bisa memacu kreativitas :)

      Hapus
  2. gw tau yang ada di paling bawah tumpukan buku. Foto2 mantan ya, ciye... yg gagal move on :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana mau punya mantan, pacaran juga belom pernah hahaha. Mantan buku yang abis dibaca sih iya kali yah hahaha

      Hapus
  3. Punya kamar berantakan emang gaenak sih, cuma kadang agak males ngaturnya. --"

    BalasHapus
  4. Saya mah iman'nya dari dulu cuma ada 6
    Allah, Rasul, Kitab, Malaikat, Hari Kiamat, Qodo dan Qodhar.
    itu ajalah gak usah nambah-nambah lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahahahahahaha u,u okeh gue salah, lo bener. Sial bisaan aja lagi. Wkwkwk

      Hapus
    2. gpp ih, namanya juga "mengekspresikan "suara"-ku (atau mungkin KESOTOYAN ku)" sesuai seperti di tagline Blognya Kamu Put

      Hapus
    3. Ahaha tingtong makasih uda perhatian :3

      Hapus