Rabu, 04 Juni 2014

Asian Dream Cup 2014 - Pestanya Fans Running Man Indonesia

Yo! Waaa sudah lama nggak ngepost blog dan banyak momen yang pengen segera gue tulis, salah satunya yang masih hangat adalah ASIAN DREAM CUP 2014. Kalau kalian nonton bola di RCTI 2 Juni kemarin, artinya kalian nonton acara ini secara langsung. Yang lebih langsung lagi adalah gue dan para fans Running Man di Gelora Bung Karno heuheuheu.
SUMBER: YES24DOTCOM
Jadi apa sih itu Asian Dream Cup itu? Sebenarnya Asian Dream Cup (ADC) itu acara charity yang digalangkan oleh JS Foundation miliknya Park Ji Sung dan bekerja sama dengan program variety show Running Man, yang nggak hanya terkenal di Korea Selatan tetapi juga di dunia internasional. Maka dari itu ADC selalu menjadi PESTA FANS RUNNING MAN terutama fans Indonesia yang telah setia bersama Running Man selama 4 tahun. Apa perbedaannya sih permainan sepak bola dengan adanya anak-anak Running Man atau nggak? Jelas berbeda! Karena mereka entertainer, jadi permainan sepak bola menjadi lucu dengan tingkah mereka di lapangan dan reaksi mereka di bench, tempat para pemain sepak bola bersiap-siap. Uda gitu kalau ada tim Running Man, artinya bakalan ada episode Running Man di Indonesia, ini menjadi penting karena Indonesia menjadi bagian sejarah episode Runing Man yang sudah beratus-ratus itu. Sebagai fans, gue akan berbagi ke-sotoy-an kebanggan gue jadi Runners dan momen di ADC.
TANPA KWANGSOO (SUMBER @GARY_INDONESIA)
Yang pertama adalah RUMOR. Banyak banget rumor yang terdengar saat ADC 2014 Indonesia ini terselanggara. Salah satunya adalah ADC 2014 di Indonesia akan menjadi ADC terakhir, jadi nggak akan ada lagi ADC berikutnya. Yang bikin merinding adalah ADC 2014 di Indonesia ini juga akan menjadi EPISODE TERAKHIR RUNNING MAN. Munculnya rumor episode terakhir ini dikarenakan rumor kontrak Yoo Jae Suk yang katanya akan berakhir dan dia akan mengundurkan diri dari dunia hiburan sementara. Ada juga yang bilang kalau kontrak episode Running Man hanya sampe episode 200 saja. Nah jadi rumornya, ADC 2014 ini bakal menjadi episode 199 atau 200 gitu. Rumor ini bertambah kuat dengan SEMUA MEMBER RUNNING MAN TURUN KE LAPANGAN DAN BERMAIN BOLA, tentunya kecuali our ace, Song Ji Hyo eonnie yah. Di episode Running Man sebelumnya, negara yang didatangi Asian Dream Cup tidak mendapatkan semua member Running Man turun lapangan. Paling 2-3 member Running Man yang bermain dan sisanya menjadi supporter. Maka dari itu INDONESIA ISTIMEWA banget bisa mendapatkan momen ini.
MEMBER RUNNING MAN SEDANG PEMANASAN
Yang kedua, Indonesia semakin terasa istimewa ketika para member Running Man BERLOMBA MENYAPA FANS MELALUI AKUN TWITTER. Ini gue yang #Sotoy ngerasa kalau member Running Man aktif di twitter saat ADC di Indonesia, atau mereka selalu begitu di setiap negara yang dikunjungin ADC? Gue rasa sih, emang cuma Indonesia aja nih yang dapet perlakuan istimewa ini. Awalnya gue berpikir, ini cuma bagian dari misi dari permainan Running Man mereka aja gitu, tapi ternyata sampe mereka pulang pun mereka masih loh nge-twit. Mungkin mereka tahu kalau mayoritas penghuni twitter adalah orang Indonesia. Tapi ternyata nggak di twitter doang, di instagram juga! Nggak paham lagi deh gue.
INSTAGRAM GARY DAN JONGKOOK
TWITNYA GARY
TWIT HAHA
TWIT KWANGSOO DAN SUKJIN
Yang ketiga, bukan Running Man namanya kalau nggak ada sesuatu YANG BEDA, yaitu NOMOR PUNGGUNG JERSEY = USIA MEREKA SAAT INI. Lucu yah gue pun baru sadar setelah pulang dari GBK. Mulai dari paling muda yah, Kwang Soo (30), Ji Hyo (33), Haha (36), Gary (37), Jong Kook (39), Jae Suk (43), dan Suk Jin (48).
DAE SE TUKERAN KAOS SAMA GARY (37)
NASIONALISME VS LOYALITAS
Nah inilah poin terpenting dari keseluruhan ADC 2014. Pertanyaan yang sering dilontarkan orang terhadap penonton ADC kemarin adalah "Lo dukung siapa? Dukung Indonesia atau Korea (running man / JS Friends)?". Oke, ini pertanyaan yang cukup sulit bagi para runner. Gue pun sulit menjawabnya, tapi yang terlintas di otak gue saat itu adalah gue dukung Running Man karena gue datang ke GBK ya untuk Running Man bukan yang lain, walau di sisi lainnya gue berharap Indonesia yang menang. Selama di antrian masuk ke GBK, gue memikirkan jawaban yang cocok untuk perasaan gue itu. Bagaimana dengan perasaan para runners yang lain yah? Apakah mereka memilih untuk berdiri di kubu nasionalisme (dengan mendukung negeri kita sendiri) atau berdiri di kubu loyalitas (sebagai fans Running Man)? Gue pun penasaran dengan kondisi lapangan nantinya. Dan gue beneran KAGET! Sesuai dugaan, seluruh isi stadion pasti meneriakan nama para member Running Man dengan sepenuh hati, TAPI mereka juga meneriakan IN-DO-NE-SIA dengan seluruh jiwa. Gol untuk Korea, kami berteriak senang dan gol untuk Indonesia pun juga kami berteriak senang. Nasionalisme dan Loyalitas para fans Running Man makin terlihat ketika para member Running Man sedang tidak bermain di lapangan, jadi yang di lapangan yah cuma anggota JS Friends lain aja, melawan Indonesia All Stars. Saat itu lapangan menjadi HENING! Hahaha dan berujung pada teriakan dukungan kita pada Indonesia All Stars. Akhirnya pertandingan selesai dengan 3-2 untuk kemenangan Indonesia. GUE BANGGA! Ini yang gue suka, kalah atau menang, para penonton tetap senang. Nggak mencaci lawan atau bahkan negara kita sendiri yang pada akhirnya menang heuheu.

Dulu gue sempet pesimis untuk anak Running Man datang ke Indonesia. Karena saat program variety show yang lain, yaitu Barefoot Friends datang ke Indonesia banyak banget kejadian yang nggak mengenakkan, yang sempat membuat kabar kalau nggak akan mungkin program variety lain dateng ke Indonesia, ya salah satunya Running Man. Jadi ADC 2014 ini benar-benar membuat gue super senang. Apalagi mereka terlihat senang di Indonesia hehehe. Gue juga suka Sukjin dan Gary nge-post foto mereka yang pake peci hihihi kocak. Bonus nih, coba pecahkan misterinya!
TWIT KWANGSOO YANG TERAKHIR

TWIT HAHA YANG TERAKHIR
"See you soon" itu artinya apa yah? Mereka ke sini lagi nggak sih? Hahaha #Sotoy. Oia, gaya jarinya Haha itu maksud artinya adalah bentuk hati heuheu, gaya yang lagi nge-trend di Korea Selatan.

BERSAMA MELATI, SUSAN, DIEN, TITIEN, KAK TATA
*sumber foto dari screencapture pribadi, foto pribadi, @Gary_Indonesia, @ChongTese9 dan yes24dotcom

22 komentar:

  1. ko gue mo nangis ya pas bagian ngebahas episode terakhir?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu artinya kamu fans running man sejati :") tapi ya itu baru rumor, jadi kita doakan yang terbaik saja.

      Hapus
  2. nonton nih di tv haha yang nomor 43 kocak dah...

    btw mungkin ini, ajang dimana gbk dipenuhi sorakan cewek

    *yang kerudung merah kacamata jgn sampe lepas~* #nyanyi

    BalasHapus
    Balasan
    1. 43 itu kalo nggak salah Yoo Jae Suk. Nomor punggung mereka sesuai usia loh

      Hapus
    2. Eeeh gue itu yg kerudung merah. Lepas mulu emang kacamatanya....

      Hapus
  3. GBK penuh teriakkan runners eyaaak. Makin penuh kl Jihyo eonnie turun tuh, tapi ya sedikit penuh grgr Kwangsoo keliling lapangan ya. :D

    See you soon? Ya berarti insyaAllah yg akan mendatang mereka kesini lagi dong. Eyaak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kwangsoo keliling lapangan tuh sesuatu banget ya allah >,< kalo di TV cuplikannya cuma sedikit. Iya yah, insyaallah mereka dateng lagi kesini.

      Hapus
  4. waktu running man ke GBK, info yang didapat siih keuntungan pendapatan dari jumlah penonton, menjadi yang terbesar selama ada event pertandingan sepakbola

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul tuh infonya. Perkiraan keuntungannya mencapai 11 Milyar gitu, ya jumlah penonton Indonesia lebih banyak padahal tiket belum sold out.

      Hapus
  5. Komentar temen gue: beda deh kalo yang nonton bolanya cewek, teriakannya cempreng semua.
    Sebagai salah satu orang yang nonton langsung (dan duduk bareng ama si penulis) gue ngerasa ini worthy banget. Keren!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mwahahahaha "dan duduk bareng ama si penulis". Kan teriakan fangirling, ien. XDD walau ada pemanis teriakan fanboy juga sih.

      Hapus
  6. wah kaka ada di gbk saat itu? gue cuman nonton di layar tv -_-, oh iya ka, gue suka dengan gaya tulisan kaka, gue kasih penghargaan the liebster award, info lebih lanjut mengenai ini bisa kunjungi http://tommyalhamra.blogspot.com/2014/06/the-liebster-award.html thnks:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya. Makasih yah, Sudah kukunjungi blognya dan masih nggak paham soal liebster award hehehe

      Hapus
  7. Ya semoga rumor hanya sekedar rumor aja ya.
    Nyesel banget put gak bisa foto2 sama elo..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya semoga cuma sekadar rumor. Iyaaaaa dooooh nggak ada kenangannya.

      Hapus
  8. Masa iya ini episode terakhir kak? tidaaaaaaaaaak...... btw ngakak pas kwangsoo bikin ombak tapi fail x))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baru rumor. Kita doakan saja, itu nggak benar :3
      Iya kocak soalnya dia sesak napas, nggak kuat lari ngelilingin lapangan.

      Hapus
  9. gak ada foto gueeeeee T___T *kibas rambut*

    BalasHapus
  10. itu episode 200 belum selesai toh yg di indonesia, kok g dilanjut ya? malah yg keluar episode idol race...sedih kalo gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wadaw anda siapa? Heuheu anonim. Yah, mungkin di lain episode yang nggak tau kapan.

      Hapus