Minggu, 05 Januari 2014

Tribute to John Martin Tumbel

Tribute? Ya, penghargaan dari gue ini hanya berupa sebuah kisah aja. Hari ini tanggal 5 Januari, hari lahirnya John Martin Tumbel atau johnious (fans John Martin) lebih akrab menyebutnya om John atau kokoh John. Heuheu. Setiap tahunnya johnious selalu bikin surprise birthday party buat si om, tapi kali ini, di tahun 2014 ini sepertinya spesial sekali, kami tidak melakukan itu lagi. Kepikiran juga mungkin uda nggak akan surprise lagi kali yah bagi si om kalo tiap tahun kita mengadakan surprise birthday party tiap tahun hahahaha. Jadi gue inisiatif, flashback ngeliat gimana sih kok gue bisa tergabung dalam keluarga johnious.
om John waktu HUT-nya yang ke 28 tahun
John Martin Tumbel atau dulu populer dengan nama John Pantau, adalah idola pertama gue yang jobnya adalah MC. Sebagai remaja, umumnya pasti lebih sering mengidolakan musisi, aktor dan lain sebagainya, tapi kali ini gue mengidolakan seorang MC bahkan Reporter awalnya. Yep, dulu John Pantau adalah segmen dari bingkai berita (kalo nggak salah, udah agak lupa). Gue sempet nonton tuh dan pada akhirnya dijadiin acara tersendiri, setiap sabtu-minggu jam 4 Sore.

Awalnya biasa aja sih, cuma doyan dan rajin nonton John Pantau terus di sekolah gue diskusiin lagi sama Raga. Sepanjang hari ngomongin John Pantau terus dan tau-taunya dia datang ke sekolah gue, SMA N 4 Jakarta. Tadaaa gue shock ngeliat dia secara langsung dan nekat minta foto sama dia. Waktu itu John Pantau lagi nge-hits bingit soale.

Si om bilang: “Loh, kamu lucu yah. Di saat anak-anak lain menghindar saat saya deketin. Eh, cuma kamu yang berani ngedeketin saya"
Foto pertama sama si om pake hp nokia 7610
*thump-thump* gue deg-degan dan jepret handphone tercanggih gue nokia 7610 mengabadikan moment itu kyaaa >,< sejak saat itu gue kepoin deh ada nggak yah grup fansnya. Ternyata ada dan di facebook! Nah, disitulah gue kenal si Mpok Pina a.ka Irvina Lioni Yuniasari a.ka CEO Kancut Keblenger itu. Doi salah satu adminnya gitu. Dua lainnya ada kak kiy dan bli gusti. Oia, saat itu gue masih baru make twitter dan nggak tahu kalo twitter itu bisa bikin kita ber-INTERAKSI langsung dengan artis-artis kece. Salah satunya si om yang BAIK HATI ini. Mau banget bales mention kita satu per satu, sekalinya nggak dibales pun dia itu BACA loh (seriusan gue pernah mastiin soalnya). Gue mengabadikannya satu-satu.
Suatu hari si om ganti ava karena gue
Do'a cepet nikah selalu jadi yang paling sering dipanjatin johnious
Mention yang bikin heboh
Kayak emak-emak, kocak kan?
Mention iseng pun dibales
Twitnya si om tahun lalu, 2013
Kehidupan gue sebagai johnious itu penuh INTRIK, karena sekolah gue sering banget didatengin si om dan kru-nya, sampe satu sekolah tau kalo gue adalah satu-satunya siswa yang berstatus Johnious (seriusan ini nggak lebay loh). Ada kenangan pahit juga tentang ini, ampe gue pernah pengen berhenti untuk jadi Johnious dan nggak mau tau tentang si om atau pun nonton acaranya tapi toh here i am, still be Johnious.

Kalo ditanya kelebihan si om ini, gue pasti akan menonjolkan kata BAIK HATI. Dia berusaha mengingat satu-satu nama Johnious walaupun lupa-lupa ingat. Biasanya dia kasih julukan untuk beberapa johnious biar dia inget. Misalnya kalo ngeliat tampang gue, pasti si om ingetnya SMA 4 dan selalu menyangka gue masih SMA sampe sekarang dududu~~ si om mah. Terakhir kali, si om pernah tuh update di BBM-nya soal johniousnya, oia dulu namanya Johners kemudian diubah menjadi johnious biar tambah kece wkwk. Perjuangan si om jadi seperti sekarang tuh beraaaaaat banget. Dulu si om cupu banget, bahkan masih suka malu ngeliat foto-foto jaman dulunya yang cupu kkkk~~ sekarang mah baaahh udah beda tapi tetep RAMAH. Lesung pipi-nya makin dalem tuh oioi. Btw, si om yang awet muda itu umurnya uda 32 tahun loh tahun ini. Kaget? Nggak nyangka? Ya, begitulah hahahaha

Yang paling gue inget, di suatu episode john pantau, ibunya si om bilang kalo si om John ini adalah anak yang pendiam. Oioi, semua orang ketawalah. John Martin yang kita tahu pecicilan itu, masa’ sih pendiam? Pertanyaan itu menggelitik gue, yaa wajar sih dengan kisah-kisah masa lalu si om yang dulu suka di bully.

Dari situ, gue terinpirasi. Btw, idola disini bagi gue bukan MEMUJA yah. Banyak hal yang gue ambil dari diri si om John ini. Selain kebaikan hati dan ramah-nya, dia pekerja keras, berbakti pada orangtua dan penyabar. Mungkin bisa dibilang gue sok tau atau apalah, tapi ini emang bener apa yang gue dapet dari om dan tulisan ini tribute gue untuk si om walau isinya  yaah masih “kopong”. Happy birthday, om John Martin! Terima kasih sudah menginspirasi gue dan para johnious lainnya. Ketemu lagi dong, om kangen nih. Hehehe ^^ stay heatlhy and young!

Ini foto-foto surprise party om bersama johnious. Semua dokumentasi, gue ambil dari dokumentasi pribadi gue dan dari facebook yang ditag ke gue. Credit to owner yah :)
Gue bareng beberapa johnious plus MUKA KUCEL (tanpa edit) di HUT si om ke 28

HUT si om ke 29 di GI

HUT ke 29 johnious-nya banyak dan ditraktir sama om di Pizza hut
HUT ke 30 dan foto ini diambil pake BB nya si om
Kemudian dijadikan DP BB-nya :)
HUT si om yang ke 31 tahun
Foto HUT yang ke 32 mana? Wkwk tahun ini yah? Yakin ketemu mah gue-nya :) sekali lagi Happy Birthday, om!

4 komentar:

  1. Huaaa.. jadi kangen masa kita ngobrolin hal2 yg kita suka!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mwahahaha iya, Ragaa! Kan lo duluan yang sadar kalo si om muncul di kelas yang ampe bu tati salting. XDD

      Hapus
  2. Wkwkwkwk saya juga seneng sama kak John Martin. Dia lucu, cakep n smart

    BalasHapus